Flashback Opini : IKLAN RIP JOKOWI BUATAN TIM JOKOWI SENDIRI | RADAR RAKYAT -->

Flashback Opini : IKLAN RIP JOKOWI BUATAN TIM JOKOWI SENDIRI

RadarRakyat.Info-Hari ini ada berita heboh, yah sebenarnya menurut saya biasa saja tetapi menjadi heboh di kalangan Jokowi dan tim suksesnya, yaitu beredarnya gambar orbituary atau pengumuman atas nama Jokowi dilengkapi nama yang selama ini disebut sebagai nama China Jokowi. Tidak kurang sampai Jokowi sendiri memberikan komentar atas iklan tersebut yaitu keterlaluan dan sudah di luar batas, atau yang kira-kira memiliki arti sama, karena saya lupa persisnya Jokowi mengatakan apa. Secara alamiah tentu saja tudingan pelaku diarahkan kepada tim saingan Jokowi, siapa lagi kalau bukan tim Prabowo sebagai satu-satunya capres yang dianggap dapat menyaingi Jokowi.

10268474_10202952704751671_4960377616284155975_nCeritapun bertambah dengan seolah orbituary tersebut dimaksudkan untuk mengancam jiwa dan keselamatan Jokowi. Namun tentu saja apakah tim Prabowo atau Gerindra senaif itu? Apakah mereka tidak bisa melihat bahwa membuat gambar seperti itu bisa menyerang balik mereka? Tentu saja pasti mereka bisa memperhitungan dan melihat rekam jejak selama ini dimana meme atau gambar buatan Gerindra untuk melawan Jokowi biasanya lebih bersifat sarkastik tapi tetap memiliki dasar misalnya angka statistik korupsi PDIP dan statistik kebolosan anggota PDIP di DPR yang memang sesuai fakta di lapangan, maka saya bisa yakin bahwa tidak mungkin tim Gerindra yang melakukannya, tidak mungkin mereka sebodoh itu.



Kemudian saya mengingat kejadian awal tahun ini di mana Jokowi melontar isu bahwa dia disadap dan mau dibunuh dengan cara diledakan. Isu penyadapan belakangan terbukti hanya kebohongan dari Jokowi yang terbukti dari fakta bahwa Jokowi tidak mampu menunjukan satupun alat penyadap yang konon dia temukan; selain itu terbukti juga bahwa tidak pernah ada rencana meledakan Jokowi, yang terjadi adalah kapal yang akan ditumpangi Jokowi terbakar karena konsleting pada malam hari sebelum digunakan keesokan harinya, yang mana sudah dikonfirmasi tim forensik dari kepolisian bahwa kebakaran terjadi karena konsleting dan bukan karena bahan peledak atau tindakan terorisme apapun. Jadi di sini terbukti Jokowi hanya mengarang cerita supaya dia mendapat simpati masyarakat, atau istilahnya play victim.

Sejak kejadian di atas saya jadi ingat kejadian ledakan bom atau kerusuhan (saya lupa yang mana) di Solo pada saat kampanye Pilgub DKI, di mana saat itu Jokowi sepulangnya ke Solo berkata “Sungguh keji bila ini terkait pilgub Jakarta” Terus terang saat itu saya juga terpancing dan menganggap bahwa kejadian tersebut dilakukan oleh tim Foke untuk menunjukan bahwa Solo tidak aman. Wah, sungguh kejam sekali Foke, begitu saya berpikir.

Namun setelah play victim Jokowi tersebut saya jadi berpikir ulang, jangan-jangan pelakunya adalah pasukan Jokowi sendiri apalagi di belakang Jokowi ada Hendropriyono, intelijen kesayangan Megawati dan Luhut Panjaitan purnawirawan dari Golkar namun teman bisnis Jokowi di Solo. Fakta bahwa Jokowi pelakunya semakin terbukti bila kita melihat sampai hari ini Solo tenang-tenang saja dan tidak pernah ada kejadian saat pilgub, ditambah lagi ada kejadian bahwa bengkel Sukiyat dibakar orang karena membongkar kepalsuan Esemka.

Saya juga ingat bahwa strategi andalan PDIP selama puluhan tahun adalah play victim, mereka berpikir akan lebih mudah meraih suara rakyat bila rakyat melihat calon dari PDIP adalah korban dari kelaliman atau kezaliman negara atau lawan. Megawati pernah berhasil menggunakan cara ini sehingga tampaknya PDIP melihat tidak ada alasan mengapa cara yang sama tidak bisa digunakan oleh Jokowi dan faktanya memang Jokowi sudah mulai melakukan strategi play victim. Bila hal ini diletakan dalam konteks iklan RIP Jokowi yang heboh itu maka sudah jelas kemungkinan bahwa tim pencitraan Jokowi yang menyebar iklan tersebut jauh lebih besar daripada bila lawan Jokowi yang melakukannya.

Permainan kotor kembali terjadi menjelang pertarungan Pilpres kali ini. #Miris Negeri ku Ini
Dunia maya heboh dengan beredarnya gambar orbituary atau pengumuman atas nama Jokowi.
Dilengkapi nama yang selama ini disebut sebagai nama China Jokowi.

Tidak kurang sampai Jokowi sendiri memberikan komentar atas iklan tersebut yaitu keterlaluan dan sudah di luar batas.

Secara alamiah tentu saja tudingan pelaku diarahkan kepada tim saingan Jokowi, siapa lagi kalau bukan tim Prabowo sebagai satu-satunya capres yang dianggap dapat menyaingi Jokowi.
Lalu siapa yang pertama kali menyebar gambar itu? Apakah benar lawan politik Jokowi yang menyebarkan?

Atau justru sebaliknya kubu Jokowi sendiri yang menebar isu ini sebagaimana ditulis oleh Berric Dondarrion di Kompasiana?

Kami bersama tim mencoba menelusuri asal muasal beredarnya gambar RIP Jokowi.
akun twiter @ulinyusron benar ada gambar RIP Jokowi, stalking asalnya dari FB Nophie Frinsta & Tatang Badru Tamam.

Setelah kita selidiki lebih lanjut Dan om @ulinyusron sangat fair, beliau infokan sumbernya FB, artinya bisa ditrace di FB kok. Jelas bukan om Ulin yg membuat.

Pengakuan @ulinyusron bahwa dapat dari akun FB Nophie dan 1 akun Tatang.
Namun foto ini telah disebar sebelum hari jumat. Dan kemungkinan selasa atau hari Rabu sehingga telah tersebar. Kebetulan kami trace dari TL @ulinyusron.

Dan ternyata akun @Tatang Badru Tamam dan Nophie Frinsta merupakan dalang yang sekaligus PENDUKUNG JOKOWI.

Sepandai-pandai tupai melompat pasti akan jatuh juga.
Jangan Pilih mereka yang menghalalkan segala cara demi kekuasaan.
Cara2 kerusuhan inilah yg sering dipakai. Jadi tak perlu kaget klu misalnya dalam waktu dekat ada kerusuhan sara. Sudah ketebak siapa yg bikin.

Kalau ada kerusuhan sasarannya pasti etnis Tionghoa. Biar gampang yg dituduh. Selama ini yg dikenal anti Tionghoa adalah Prabowo. Dia bisa kena sasar.

MERDEKA BUNG. SELAMATKAN INDONESIA. (Berric Dondarrion Kompasiana & artikel Sosial Media)
 (cj)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Flashback Opini : IKLAN RIP JOKOWI BUATAN TIM JOKOWI SENDIRI"

Posting Komentar